Selasa, 05 April 2011

BERILAH SUATU ANGAN-ANGAN

Allah Bapa, dulu saya pernah punya angan-angan dan harapan yang besar buat hari depan saya. Sekarang tidak lagi, dan setiap hari saya dipenuhi kebosanan. Dimanakah rencanaMu untuk kehidupan saya, Bapa?
Engkau mengatakan bahwa tanpa wahyu, Kami manusia akan menjadi liar (Amsal 29:18). Ya Bapa di surga, karena tahu bahwa saya boleh meminta apa yang menjadi kehendakMu bagi hidup saya (1 Yohanes 5:15), maka saya sekarang minta agar Engkau tanamkan dalam pikiran dan sanubari saya angan-angan yang khusus Engkau siapkan buat hidup saya.
Dan sejalan dengan itu, berikanlah juga segala anugerah, kesabaran dan ketekunan yang diperlukan untuk mewujudkan angan-angan itu. Saya sadari bahwa saya mungkin akan terlibat daam petualangan yang tidak saya minta, tetapi saya ingin belajar percaya pada-Mu, Bapa, sekalipun Engkau membawa saya ke jalan yang belum saya kenal. Saya akui bahwa saya mempunyai beberapa kebiasaan yang saya senangi. Saya tahu bahwa kebiasaan-kebiasaan itu, yang nampaknya seperti sarang yang nyaman, dalam pandanganMu dapat merupakan sel-sel penjara. Tuhan, jika memang sel-sel penjara itu perlu dirobohkan sebelum saya bisa melihat angan-angan itu, biarlah Tuhan mulai merobohkannnya sekarang juga. Saya menantikan dengan penuh sukacita. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar