Jumat, 21 Januari 2011

Dan yang terbesar diantaranya adalah kasih

Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih. Dan yang paling besar diantaranya ialah KASIH. Korintus 13:13
Kematangan spiritual tidak diukur dengan seberapa lama dirimu menjadi seorang Kristen, seberapa banyak yang kau ketahui,
seberapa sering dirimu pergi ke gereja. Kematangan spiritual diukur oleh bagaimana dirimu memperlakukan orang lain. Ini diukur oleh cinta yang bekerja dalam dirimu dan melalui dirimu.
Dalam Korintus 1:13 memberikan gambaran seperti apa cinta itu sesungghnya. Ketika kita mempraktekkan cinta, kita memperlakukan orang lain dengan penghargaan dan juga dengan sopan.
Dengan kata lain, bagaimanakah dirimu bereaksi terhadap kasir yang bekerja sangat lambat ketika melayani? Atau ketika dalam antrian bank, dengan dua kasir dan keduanya bukannya bekerja malah mengobrol? Apakah dirimu sabar terhadap keluarga dan teman-teman kerjamu? Semua ini adalah karakteristik dari cinta. Alkitab mengajarkan kita bahwa kasih itu sabar, murah hati, tidak memegahkan diri, tidak kasar, tidak mudah marah, tidak menyimpan kesalahan orang lain. Kasih tidak pernah gagal
Ingatlh bahwa karakteristik ini tidak ada hubungannya dengan perasaan. Kasih adalah pilihan. Dirimu dapat memilih untuk tetap mengasihi orang lain meskipun tidak menyukainya! Hari ini carilah cara-cara untuk menemukan hal-hal terbesar dalam hidup dirimu yaitu – KASIH. Biarkanlah kasih tumbuh dalam dirimu, karena kasih merupakan tanda dari kedewasaan rohani dan membuka pintu bagi TUHAN untuk beroperasi dalam dirimu dan melalui dirimu.
Doa :
Bapa di surga, terima kasih karena sudah berjalan dalam hidup saya. Terima kasih karena sudah mencintai saya sehingga saya bisa menunjukkan cinta kepada orang lain. Biarkan saya dekat denganmu dan bantu saya untuk menjadi alat kasih dimanapun saya berada dan saya menuju. Dalam nama Yesus, Amin. @Today Word, JEM


0 komentar:

Posting Komentar