Rabu, 12 Oktober 2011

Anda Luar Biasa!!


Banyak wanita telah berbuat baik, tetapi kau melebihi mereka semua. Amsal 31:29
Inilah pekerjaan paling menantang di seluruh dunia. Anda harus menguasai belasan bahkan puluhan skill sekaligus antara lain di bidang fashion, dekorasi, rekreasi, pendidikan, transportasi, psikologim kuliner, literatur, seni, percintaan, ekonomi, hiburan, agama, hukum, filsafat, kedokteran anak, teknologi informatika, dan manajemen. 
Ya, aktivitas seorang ibu rumah tangga seringkali menuntut kita menjadi orang yang serba bisa dan serba tahu. Tak terasa kita pun harus belajar banyak hal untuk menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga yang baik. Bagi Anda yang sudah menjadi Ibu rumah tangga, tentu saja Anda perlu ekstra usaha untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga. Tak perlu mengeluh atau mengasihani diri dengan setumpuk pekerjaan tersebut. Toh dengan mengomel pun, tumpukan cucian di ember tidak akan jadi berkurang. Sebaliknya, justru syukurilah dan banggalah menjadi seorang wanita yang dipilih untuk semua tugas-tugas itu.
Sederhananya begini. Orang tidak diberi banyak tanggung jawab bila ia tidak becus melakukan tugasnya dan tidak punya kemampuan memadai untuk melakukan pekerjaan ekstra. Benar, kan? Dalam pekerjaan, seorang yang cakap menunjukkan kemampuannya di tempat kerjalah yang akan berkesempatan mendapatkan promosi dan tentunya tambahan tanggung jawab berkaitan dengan kenaikan jabatannya itu. Lalu coba renungkan, bila Anda dipandang tidak becus mengurusi hidup, akankah Tuhan mempercayakan berbagai tanggung jawab itu kepada Anda? Tentunya tidak. Tuhan tahu kita dapat dipakai-Nya melakukan semua tugas dan tanggung jawab itu dengan baik. Ketika Tuhan menciptakan kita sebagai seorang wanita, Ia memperlengkapi kita dengan semua kemampuan di atas yang biasanya baru akan kita sadari ketika kita sudah menjadi ibu rumah tangga. Jadi, ketika Anda mengantar jemput anak ke sekolah, menyiapkan sarapan, mengepel lantai hari ini-lakukanlah sambil tersenyum karena Anda boleh bangga telah dipercaya Tuhan menjalankan tanggung jawab yang besar sebagai ibu rumah tangga. Amin
Ibu Rumah Tangga, Anda Luar Biasa!!

0 komentar:

Posting Komentar