Sabtu, 05 Februari 2011

CATATAN 06-12-2011.

Cara-cara untuk berbahagia
1.Tuhan adalah satu-satunya yang dapat menyembuhkan ketakutan, ketidaktahuan, dan ketidak jelasan. Dari Tuhanlah kebahagiaan abadi itu datang. Hanya dengan mengenal dia kita bisa beroleh hidup yang kekal.

2.Pupuklah iman yang kuat akan Tuhan. Iman adalah pintu gerbang kepada Tuhan. Iman dapat mendatangkan keajaiban.


3.Berikan hati, pikiran dan kecerdasan dan juga jiwa dalam setiap tindakan kecil dalam hidupmu. Ini adalah kunci dari kesuksesan.

4.Janganlah berlebihan dalam segala sesuatu, makan, minum, tidur, hiburan dan segala hal lainnya. Yang sedang-sedang saja.

5.Ikuti prinsip hidup yang benar. Berusahalah untuk hidup sehat, kuat menghadapi hidup, keberhasilan, dan senantiasa sadar akan Allah.

6.Memberi, memberi, memberi. Memberi dengan hati yang tulus dan juga spontan. Memberi apa yang kita punya. Disinilah terletak rahasia dari kelimpahan dan berkat.

7.Selalu bertindak dalam dalam iman dan ketekadan. Tegaslah dalam menyelesaikan masalah dan berapi-apilah dalam mengambil keputusan. Milikilah kemauan sekeras besi.

8.Biarkanlah yang lalu berlalu. Biarkan masa lalu itu terkubur. Ada masa depan cemerlang untukmu. Berusahalah, berusahalah, berusahalah.

9.Bergembiralah dan senyum akan menjauhkan kekhawatiranmu. Kembangkan dirimu dengan membasmi akar-akar nafsu, egois dan kebencian.

10.Kegemaran akan hal-hal sensual memimpinmu ke kehancuran. Penolakan akan kesensualitas memimpinmu ke keabadian.

11.Pikiran yang benar menghasilkan perbuatan yang benar, tindakan yang benar, dan juga karakter yang mengagumkan. Karena itu kembangkanlah pemikiran yang benar.

12.Pertahankan alasan yang murni. Bebaskan dirimu dari maksud, ide, pikiran yang bersifat egois. Hancurkan keakuan. Capailah tindakan yang bebas dari semua itu. Bebaskanlah dirimu dan nikmati kelimpahan.

13.Melayani. Mencintai. Memberi. Menahan pikiran dan perkataan. Menjadi yang pribadi yang baik, lakukan yang baik. Menjadi pribadi yang bersih. Bersabarlah.

14.Jadilah pribadi yang rajin, perhatikan yang terjadi dan berdoa. Berpuasa dan bermeditasi. Bertekun, hancurkan rasa takut, kekhawatiran dan juga kecemasan.

15.Pujilah nama Tuhan. Hiduplah di pengasingan selama sebulan. Hidup dengan susu dan buah-buahan. Bermeditasi.

16.Miliki pikiran yang tenang, selalu seimbangkan keadaan pikiranmu.

17.Rangkullah kehidupan spiritual. Melatih diri untuk kemurnian. Beramallah setiap bulan. Olah kemurahan hati dan capailah hidup dalam Tuhan.


18.Miliki kemurnian hati, berkonsentrasi selalu, peliharalah refleksi diri, praktekkan meditasi, dan peroleh kesempurnaan.



0 komentar:

Posting Komentar